Header Ads

Kwarnas Gerakan Pramuka Canangkan Gerakan Aksi Peduli Lingkungan

loading...
PortalHijau - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mencanangkan program Gerakan Aksi untuk Lingkungan (Gaul). Pencanangan tersebut ditandai dengan aksi bersih-bersih sampah oleh ratusan anggota Pramuka dari Jabodetabek di kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menjelaskan, pencanangan dan kegiatan yang dilakukan merupakan bukti kepedulian dan sumbangsih Pramuka untuk pelestarian alam.

Menurut Adhyaksa, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia. Selain untuk merayakan momen Hari Lingkungan Hidup Dunia (5 Juni), kegiatan Gaul bersama Pramuka ini juga untuk menyongsong Jambore Nasional X (14-21 Agustus).

"Saya sangat berharap seluruh anggota Pramuka aktif dan mendukung kegiatan ini. Sangat bermanfaat baik generasi muda dan kita semua," kata Adhyaksa, Senin (30/5).

Ketua Panitia kegiatan Gaul bersama Pramuka, Olivia Zaliyanti, menjelaskan, awal gerakan untuk mencintai lingkungan bisa dimulai dari mulai anak-anak hingga dewasa.

"Yang sudah kita lakukan adalah gaul wisata di mana kita mempelajari sejarah tempat- tempat wisata sehingga bisa memberikan informasi mengenai lokasi wisata sekaligus juga melakukan aksi bersih wisata, memungut sampah-sampah di lokasi wisata serta mempromosikan lokasi wisata melalui Medsos," kata Olivia. Yeremia Sukoyo/PCN
Diberdayakan oleh Blogger.