Header Ads

Para Pemburu Jaringan Sumatera Mengincar Harimau Remaja

loading...
PortalHijau.Com - Dua penjual kulit Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) ditangkap Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB TNKS) M Arief Toenkagie menilai penjualan kulit harimau itu merupakan jaringan lintas sumatera.

Ia menduga penyebaran penjual kulit harimau tersebut tersebar di Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Bengkulu. Sehingga mereka dikategorikan kelompok besar.

'Kami menduga penyebaran kulit harimau tersebar di Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu,'' ujar Arief saat dihubungi Okezone, Selasa (12/1/2015).

Namun, pihaknya belum mengetahui secara rinci seputar distribusi kulit harimau itu. Petugas masih menginvestigasi peredarannya. “Kami masih investigasi, kemana kulit harimau itu dijual,'' ucap Arief.

Ia menambahkan, pemburu yang ditangkap di Mukomuko, rata-rata menyasar harimau yang berusia remaja atau yang masih produktif. Hal tersebut diketahui setelah melihat kulit harimau yang dijual tersangka.

''Kalau dilihat dari kulit harimau yang diamankan di Polres Mukomuko, itu harimau remaja yang masih produktif,'' pungkas Arief. (abp)
Diberdayakan oleh Blogger.