Header Ads

Chevron Lakukan Program Pengadaan Air Bersih di Lembah Damai

loading...
Pengelolaan Limbah - PT Chevron Pacifik Indonesia (Chevron) kembali melaksanakan program pengadaan fasilitas air bersih dengan tema 'Air Untuk Kehidupan'. Kali ini, program ditujukan untuk masyarakat di Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Program untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Chevron. Fasilitas berupa tempat penampungan air berukuran 4 x4 x 1,5 meter dan pipa distribusi air sepanjang 1.030,5 meter.

Berita acara serah terima dilaksanakan Jumat (4/3) yang ditandatangai langsung Manager PGPA and Specific Area, Deswandi Muzwar dan Camat Rumbai Pesisir, Erisman Bustaman di saksikan pihak kelurahan, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Lembah Damai.

"Hingga saat ini, lebih 2.700 Kepala Keluarga (KK) yang umumnya bermukim di sekitar operasi perusahaan tidak lagi kesulitan mengkases air bersih. Hal ini berkat program Air Untuk Kehidupan," kata Deswandi Muzwar.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, program serupa akan dilaksanakan di Kota Dumai. Sebelumnya, program telah dilaksanakan di Kabupaten Siak, Rohil, Rohul dan Kabupaten Bengkalis.

"Program pengadaan air bersih merupakan wujud kepedulian Chevron terhadap kesehatan masyarakat di sekitar operasi. "Di Rumbai, program terselenggara atas kerjasama Chevron, Dompet Dhuafa sebagai mitra pelaksanana dan Kelompok Pemanfaat dan Pemakai Air (KPPA)," tuturnya.

Dalam program ini, KPPA memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan, termasuk sumber air.

Bantuan pembuatan sumur bor dan MCK sudah menjadi perhatian Chevron beserta SKK Migas sejak tahun 2013.

Sementara itu, Camat Rumbai Pesisir, Erisman Bustaman mengapresiasi program Chevron untuk meningkatkan kualias hidup masyarakat dengan pengadaan air bersih. "Mari bersama-sama kita jaga fasilitas ini," tegasnya. (kt11)
Diberdayakan oleh Blogger.