Header Ads

Babi Bermuka Monyet Terlahir Akibat Pencemaran Lingkungan, Menggemparkan Dunia

loading...
PortalHijau.Com - Seekor anak babi yang baru lahir membuat heboh masyarakat Kuba. Pasalnya, bayi babi itu memiliki wajah yang mirip monyet. Sejumlah orang menduga babi bermuka monyet itu adalah mutan akibat pencemaran lingkungan.

Babi tersebut memiliki moncong yang sangat pendek tidak seperti babi pada umumnya. Tidak hanya itu, telinga serta matanya terlihat begitu mirip dengan yang biasa dimiliki monyet.

Seperti yang dilansir Mirror pada 11 Januari 2016, media lokal setempat melaporkan pemiliknya telah membawa anak babi tersebut ke klinik dokter hewan untuk mendapatkan penjelasan mengenai fenomena tersebut. "Salah satu jenis, yang tidak pernah terlihat sebelumnya", salah satu pengamat dapat didengar mengomentari dalam video yang telah beredar di Youtube.

Pemilik babi itu lantas memamerkannya kepada orang banyak yang berkumpul di pusat kota Ciego de Avila, Kuba. Video dan foto babi itu segera menyebar di media sosial. Gambar dan video dari hewan aneh tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial, dan para nitizen menyebut makhluk aneh tersebut dengan sebutan 'monyet babi'.

Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa itu kemungkinan disebabkan oleh cacat bawaan lahir. Sebagian orang lain menduga babi itu adalah hasil mutasi yang dipicu oleh pencemaran lingkungan. Apa pun alasannya, "babi monyet" dengan cepat menjadi sesuatu dari objek wisata lokal, dengan orang-orang datang dari seluruh daerah untuk memotret fitur yang luar biasa tersebut. Sayangnya, hewan itu meninggal hanya empat hari setelah lahir. MIRROR | YON DEMA
Diberdayakan oleh Blogger.