Header Ads

Inggris Kucurkan Anggaran 8,5 Juta Poundsterling Untuk Melindungi Hutan Papua

loading...
Investasi di Hutan Papua - Dalam rangkaian kunjungannya di Papua, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengungkapkan bahwa pemerintah Inggris telah menyiapkan anggaran yang akan digunakan sebagai investasi untuk Program Tata Ruang Dan Investasi Hijau (Protarih) untuk membantu pemerintah daerah Papua dalam menjaga kelestarian hutan dari kegundulan.

Dalam kunjungannya tersebut, Dubes Moazzam Malik yang baru pertama kalinya akan berkunjung ke Papua Barat tersebut mengatakan bahwa pemerintah Inggris juga bersiap menopang pembangunan di tanah Papua serta mendukung kualitas pendidikan dengan mengajak Orang Asli Papua untuk bisa memperoleh hak-haknya.

“Kami mendukung untuk proses pembangungan di Papua supaya Orang Asli Papua bisa memperoleh hak-haknya, tidak hanya hak asasinya, tetapi juga hak untuk pendidikan, kesehatan dan lain-lain” katanya dilansir via Radio Republik Indonesia.

Kunjungan dan rencana pemerintah Inggris terhadap peningkatan kualitas di bidang pendidikan tersebut disambut baik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, usai bertemu dengan Dubes Moazzam Malik.

“Ini sangat baik dan tentunya kita menyambut baik kerjasama ini karena menguntungkan bagi masyarakat terutama di era MEA” kata Gubernur Enembe.

Total anggaran yang akan dikucurkan sendiri mencapai angka 8,5 juta poundsterling atau Rp 168 miliar. - Harian Papua
Diberdayakan oleh Blogger.