Header Ads

Perusahaan Padang Palma Permai Tanah Terban Kedatangan Tim RSPO

loading...
PT. Padang Palma Permai (PPP) Tanah Terban Kabupaten Aceh Tamiang kedatangan tim penilai Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dari PT. Agung Lestari yang merupakan konsultan Mutu Certification International.

Penilaian Proper - Tim independet dari PT. Mutu Agung Lestari ini melakukan penilaian terhadap PT. Padang Palma Permai sesuai dengan prinsip dan kriteria untuk produksi minyak sawit berkelanjutan (RSPO). Salah satu tahap evaluasi yang dilakukan adalah melakukan kontak dengan para pihak dan organisasi yang terkait dengan pengelolaan perusahaan minyak kelapa sawit.

Untuk mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya, tim ini juga mengagendakan publik konsultasi atau pertemuan dengan seluruh stakeholder, baik tokoh masyarakat sekitar, tokoh agama, LSM, datok penghulu dan perangkat desa di sekitar PT. PPP, muspida, dan instansi yang terkait.

Kegiatan audit terhadap PT. PPP dilakukan selama tujuh hari mulai tanggal 29 mei sampai tanggal 04 juni 2011. Adapun tujuan dilakukannya publik konsultasi adalah untuk mengidentifikasi aspek positif/negatif dari pegelolaan PT. PPP.

Pihak perusahaan, dalam kata sambutannya, yang disampaikan oleh Kepala Tata Usaha, M. Zein, mengtakan agar seluruh komponen yang berhadir dapat menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh tim auditor tanpa adanya intervensi dari perusahaan karena pihak perusahaan tidak diperbolehkan ikut dalam sesi penyampaian informasi kepada tim auditor. Menurutnya, fokus dari tim penilai adalah meliputi pada lingkungan dan juga sosial.

Seluruh masukan yang diterima oleh Tim RSPO akan digunakan sebagai pertimbangan dalam proses penilaian sertifikasi RSPO PT. Padang Palma Permai.

Penulis: Sayed Mahdi
Diberdayakan oleh Blogger.