Header Ads

Wibi Nugraha Kembali Terpilih Menjadi Pimpinan Forum Kader Konservasi Sumatera Utara

loading...
Wibi Nugraha kembali menorehkan prestasi dalam rangka memberikan dedikasi untuk kelestarian alam raya.

Pejuang Lingkungan - Kali ini petani yang konsisten membudidayakan hutan mangrove itu terpilih menjadi Wakil Ketua 1 Forum Kader Konservasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2022.

Tentu amanah ini diberikan bukan tanpa dasar. Sejumlah pihak menilai Wibi memiliki komitmen dan dedikasi yang kuar dalam proses konservasi sumber daya alam, khususnya hutan mangrove di banyak tempat di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah saya diberi amanah dan kepercayaan untuk mengemban jabatan tersebut. Mudah-mudahan ini memiliki dampak positif untuk keberlangsungan budidaya hutan mangrove di Sumatera Utara," kata Wibi di Danau Siombak, Marelan, Senin (17/12/2018).

Wibi sudah belasan tahun berkecimpung dengan alam untuk melestarikan hutan mangrove di pesisir pantai Sumut, mulai dari Bagan Percut, Langkat, hingga Pulau Kunang-Kunang, Kecamatan Marelan.

Selain itu, petani sederhana yang sehari-hari mengendarai sepeda motor tua ini juga aktif dalam melakukan pendampingan kelompok tani dalam membudidayakan tanaman pinggir pantai untuk menghindari abrasi.

Menurutnya cinta terhadap alam merupakan wujud atas rasa syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan hidup dengan berbagai rahmat dan kemudahannya.

"Semoga kita semua bisa mensyukuri hidup dengan selalu menjaga alam, khususnya yang ada di sekeliling kita," tandas ayah dua anak itu. 

Penulis: Info Seputar Nusantara
Diberdayakan oleh Blogger.