Header Ads

Hujan Sebentar Beberapa Desa di Kabupaten Wajo Banjir Hingga 1200 Sentimeter

loading...
Intensitas hujan yang terus meninggi membuat lingkungan Mualla, Kelurahan Assorajang, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, terendam pada Sabtu (8/10/2016). Informasi yang dihimpun, ketinggian air bervariatif, mulai dari 50 sentimeter hingga 1200 sentimeter. Air mulai merangkak ke pemukiman warga, sejak pukul 00.10 Wita.

PortalHijau - Informasi banjir itu pula direspon cepat pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo. BPBD langsung menerjunkan tim untuk melakukan pengencekan di lokasi banjir. "Anggota saya sudah terjun langsung ke lapangan untuk, mengecek kondisi banjir dan kebutuhan warga. Jika perlu dilakukan evakuasi, kita evakuasi," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah.

Ketinggian air meningkat hingga ke pemukiman warga, dipicu adanya benturan air hujan dan air pasang laut di wilayah banjir saat ini. "Benturan air pasang laut dengan intesitas hujan yang tinggi membuat air meninggi kembali dan merendam pemukiman warga. Kemungkinan besar, air bakal surut sore ini," tukasnya.

Penulis: Rizal
Diberdayakan oleh Blogger.