Header Ads

Goa Rangko Layaknya Kolam Renang Pribadi Yang Belum Terjamah Oleh Para Wisatawan Dunia

loading...
Berwisata di tempat yang sepi dan jarang di datangi pengunjung adalah impian semua orang. Menikmati keindahan alam yang tenang dan bersantai dengan gemericik air akan memberikan energi tersendiri bagi mereka terjebak kesibukan pekerjaan dan hingar bingar kota. 

PortalHijau - Namun seiring berkembangnya sosial media, travelling menjadi tren tersendiri bagi masyarakat perkotaan. Sehingga tidak jarang muncul kekecewaan ketika tempat wisata yang kita datangi juga ramai dipenuhi pengunjung yang lain. Bagi anda yang memimpikan keheningan, apalagi merasakan kesegaran air di dalam goa, anda harus mencoba wisata alam satu ini.

Goa Rangko bisa dijadikan alternatif wisata bagi anda yang ingin berenang di dalam gua yang sepi dan tenang. Terletak di Desa Rangko, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, goa ini juga sering disebut sebagai Goa Buaya. Tetapi jangan khawatir meskipun bernama Goa Buaya, tidak ada buaya ditemukan di tempat ini.

Air yang ada di dalam Goa Rangko ini bersumber dari air laut. Air asin tersebut berasal dari rongga-rongga atau celah yang menghubungkan kolam di dalam goa dengan laut lepas. Menariknya, tidak akan anda temui kelelawar di dalam goa ini. Tidak salah jika Goa Rangko ibarat sebuah kolam renang pribadi yang menawarkan keheningan bagi siapapun yang datang berkunjung.

Selain suasananya yang hening, pengunjung juga akan dimanjakan ornamen-ornamen stalaktit yang cantik dengan beragam bentuk tak beraturan. Selain itu, airnya yang tenang dan jernih sangat cocok untuk berenang santai di dalam air.

Untuk dapat menikmati keindahan Goa Rangko, pengunjung sebaiknya berangkat agak pagi dari Labuan Bajo agar bisa sampai pada pukul 12.00 - 14.00 WITA. Siang hari adalah waktu yang tepat saat sinar matahari masuk ke lubang goa. Pada saat itulah keindahan air kolam yang biru dapat terlihat dengan begitu menakjubkan.

Sayangnya, keterbatasan infrastruktur masih menjadi kendala untuk mencapai tempat ini.

Untuk mencapainya, pengunjung dapat menyewa perahu nelayan yang ada di sekitar desa. Meskipun begitu, bersantai di kolam alami seperti Goa Rangko dapat dijadikan alternatif wisata, khususnya bagi anda menginginkan keheningan dan ketenangan di akhir pekan.

Penulis: Indonesia Kaya
Diberdayakan oleh Blogger.