Header Ads

Tracking Mangrove Mempercantik Kawasan Pulau Kelapa Dua di Kepulauan Seribu

loading...
Seksi Pengelolaan Taman Nasional (STPN) wilayah 1 Kepulauan Seribu sedang membangun tracking mangrove di Pulau Kelapa Dua, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

PortalHijau - "Tracking mangrove sepanjang 50 meter dengan sawung di ujung jembatan, nantinya dapat menambah destinasi wisata di Pulau Kelapa Dua," ujar Errys M, Kepala STPN Wilayah I  Kepulauan Seribu, seperti dilansir situs Pemprov DKI, Beritajakarta.

Menurutnya, tracking sepanjang 50 meter dengan material pipa paralon, besi, pasir, semen, dan berlantai papan kayu tersebut nantinya, menghabiskan dana sekitar Rp 50 juta. Dana tersebut didapat dari anggaran Kementerian Kehutanan.

"Murni anggaran kementerian. Target kita dua bulan selesai dan langsung dapat dimanfaatkan oleh wisatawan yang ingin jalan-jalan melintasi hutan mangrove di Pulau Kelapa Dua. Pihak Sudin Pariwisata dapat juga menambahkan beberapa sarana agar wisatawan menjadi nyaman dan betah," ucapnya.

Sementara, rencana pengembangan ke depannya, pihak STPN Wilayah 1 Kepulauan Seribu akan mengkaji potensi wisata mangrove di Pulau Pramuka.

"Pulau Pramuka pertama kali dikembangkan hutan mangrove, sekarang sudah besar dan tinggi, sangat cocok dibangun tracking dengan berbagai fasilitasnya," tandasnya.

Penulis: Nancy Junita
Diberdayakan oleh Blogger.