Header Ads

Leonardo DiCaprio Menyumbangkan Rp203 milyar Untuk Memperbaiki Lingkungan

loading...
Leonardo DiCaprio semakin serius untuk memperbaiki lingkungan yang telah rusak. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia menyumbangkan uang sebesar USD15,6 juta atau sekira Rp203 milyar untuk membantu memecahkan masalah lingkungan yang ada.
PortalHijau - Aktor berusia 41 tahun tersebut mengumumkan pada hari Rabu bahwa Leonardo DiCaprio Foundation akan menjamin untuk mendanai program-program konservasi dan lingkungan untuk membantu memerangi perubahan iklim.

“Hari ini kami dengan hebat meningkatkan tingkat pembuatan vital grant dan strategi kemitraan untuk membantu memecahkan beberapa tantangan lingkungan yang mendesak dunia,” ujarnya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Mirror, Kamis (14/7/2016).

Pada kesempatan yang sama, Aktor Terbaik Oscar 2016 ini pun menunjuk Terry Tamminen sebagai CEO baru. Leo berharap dengan penunjukkan itu, beberapa masalah lingkungan dapat segera dipecahkan.

Seperti pidatonya saat menerima Oscar, Leo kembali mengajak masyarakat untuk memerangi perubahan iklim yang sedang terjadi.

“99 persen komunitas ilmiah yang kami miliki sekarang mengatakan bahwa perubahan iklim itu nyata adanya dan itu disebabkan oleh manusia. Siapa pun yang tidak percaya pada perubahan iklim berarti tidak percaya pada ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Penulis: Ady Prawira Riandi
Diberdayakan oleh Blogger.