Header Ads

Para Blogger dan Media Diminta Untuk Mengkampanyakan Perubahan Iklim

loading...
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggandeng para penulis blog dan awak media untuk mengkampanyekan masalah pengendalian perubahan iklim.

PortalHijau - Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan acara yang menggandeng para warga dunia maya dan awak media itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dalam pengendalian perubahan iklim. Menurutnya, masalah ini tak hanya milik pemerintah.

"Bukan hanya masalah pemerintah, tapi masalah kita bersama, seluruh umat manusia bahkan di seluruh dunia. Oleh karena itu kesadaran publik sangat dibutuhkan," ujar Siti saat membuka acara  diskusi yang dibarengi dengan buka puasa bersama itu, Senin (13/6). 

Selain para penulis blog dan awak media, kementerian itu juga turut mengundang pegiat lingkungan. Siti mengharapkan akan adanya sinergi antara pemerintah, pegiat lingkungan, dan media untuk aksi nyata penyelamatan lingkungan. 

Dia menegaskan salah satu bentuk sosialisasi adalah mengubah cara pandang masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari yang ramah lingkungan. Sejumlah contoh, sambung Siti, adalah gaya hidup dan pilihan moda transportasi publik. (asa) Riva Dessthania Suastha
Diberdayakan oleh Blogger.