Header Ads

Kabupaten Siak Layak Disebut Kabupaten Hijau di Provinsi Riau

loading...
Kabupaten Siak adalah bagian dari Provinsi Riau yang merupakan kabupaten peduli dengan lingkungan. Jika dinilai dari 12 kabupaten dan kota lainnya yang ada di Provinsi Riau, maka Siak merupakan yang paling peduli terhadap penghijauan. Oleh karena itu, Kabupaten Siak layak disebut sebagai kabupaten hijau di Provinsi Riau. 

PortalHijau - Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Siak, Drs H Alfedri MSi ketika memberi sambutan dalam rapat sosialisasi Kabupaten Siak Hijau di kantor Bupati, Kota Siak Sri Indrapura, baru-baru. Rapat tersebut diikuti beberapa pejabat eselon dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kecang.

Dikatakan Wabup, Kabupaten Siak memang memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) termasuk pengelolaan dan pemeliharaan lingkungan. Selain itu, Kabupaten Siak juga merupakan kabupaten yang mengalokasikan pemeliharaan penghijauan di setiap kecamatan.

"Kita sangat bangga karena apa yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten ada yang menilainya. Ini adalah bagian dari kerja yang kita lakukan dengan tujuan untuk rakyat," kata Wabup.

Oleh karena itu, Wabup atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih atas kerja keras sejumlah pihak yang telah dilakukan untuk pembangunan Kabupaten Siak.

"Kita harap program hijau lingkungan akan berkelajutan. Dan mudah-mudahan program ini diapresiasi oleh Presiden RI, Joko Widodo yang rencananya akan hadir di Siak sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada 23 Juli 2016 mendatang," ujar Alfedri. Diana Sari & Yusni Fatimah
Diberdayakan oleh Blogger.