Header Ads

Nutrifood Gelar HiLo Green Leader 2016 Ajang Mencari Sosok Pejuang Lingkungan Hidup

PortalHijau - Nutrifood seperti tak ingin berhenti memberikan kontribusi terhadap lingkungan. Kali ini, lewat salah satu brand unggulannya, HiLo, susu tinggi kalsium dengan 74 mineral organik dari alga merah untuk gerak lebih gesit, Nutrifoof kembali menggelar HiLo Green Leader 2016.

HiLo Green Leader 2016 merupakan ajang mencari sosok pemimpin yang peduli terhadap isu lingkungan, berinisiatif tinggi dan mampu menggerakkan serta menjembatani komunitas-komunitas untuk melakukan aksi hijau yang menginspirasi masyarakat luas supaya semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Nantinya, dua pemenang utama HiLo Green Leader 2016 berhak atas dana dukungan untuk menghadiri konferensi lingkungan hidup tingkat internasional, sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan serta memperluas jejaring dengan organisasi dan komunitas lingkungan lainnya. 

Nutrifood Head of Green Committee, Angelique Dewi Permatasari, mengatakan bahwa ini adalah tahun ke-6 HiLo mengadakan HiLo Green Leader. Adanya HiLo Green Leader dan terpilihnya kedelapan pemimpin di dalamnya, dikatakan Angelique, telah menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki anak-anak muda yang tidak hanya cerdas, namun juga tetap memperhatikan aspek pelestarian lingkungan melalui beragam karya dan movement yang mereka kerjakan.

"Kedelapan finalis ini memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan yang berbeda-beda, namun dengan tujuan yang sama yaitu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan terciptanya bumi yang lebih lestari, serta kehidupan yang berkelanjutan," ucap Angelique saat ditemui JITUNEWS di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Lanjut Angelique, dari kedelapan finalis itu tentunya sudah dipilih HiLo karena bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat. Dalam acara HiLo Green Leader 2016, kedelapan finalis diajak untuk melestarikan lingkungan terutama menanam pepohonan di daerah yang gersang.

Tak hanya itu, mereka juga akan diajak untuk menanam koral. Dikatakan Angelique, kegiatan ini akan dilakukan selama enam bulan setelah penanaman tersebut dilakukan. Gunanya tidak hanya menanam saja namun juga merawat dan menjaganya.

"Kita tidak berhenti pada kegiatan ini saja. Tapi ke depannya kita akan melakukan berbagai kegiatan terutama di bidang pelestarian alam. Kita akan menanam koral. Selain menanam juga kita akan melakukan perawatan selama enam bulan sekaligus menjaganya," pungkas Angelique. Suciati, Riana
Diberdayakan oleh Blogger.