Header Ads

Hujan Deras Membanjiri Badan Jalan Medan - Berastagi, Arus Lalu Lintas Macet Total

PortalHijau - Hujan deras menyebabkan air membanjiri badan jalan lintas Medan menuju Berastagi. Akibatnya kendaraan menuju tempat wisata Berastagi macet total.

Lokasi air meluap badan jalan persis berada di tempat wisata Panatapan di depan Pabrik Aqua, Kabupaten Karo. Menurut warga setempat kejadian ini baru pertama sekali terjadi.

Hal ini diungkapkan H Darsono yang ditemui di sekitar masjid Al Kamal di Kecamatan Sibolangit wilayah perbatasan antara Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo.

Hujan deras yang turun sekitar dua jam membuat sungai Lau Tani meluap dan mengakibatkan banjir. "Jadi kemungkinan terjadi banjir bandang juga di sembahe," katanya, Minggu (15/5/2016).

Ia mengatakan kejadian banjir sekitar pukul 16.00 WIB. Karena posisi jalan menurun, makanya, kata pria paruh baya yang biasa menjaga masjid Al Kamal ini membuat air meluap dan banjir pun tak dapat dibendung.

Dikatakan Darsono, aliran air di sungai Lau Tani ini mengalir juga ke pemandian Sembahe.

Sebelumnya, petugas dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan sudah mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk tidak melewati kawasan banjir, namun hal itu tidak diindahkan.

Alhasil, banyak sepeda motor yang ditarik warga dan petugas Dishub sehingga tidak terbawa arus banjir yang menggenangi badan jalan.

Sampai berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi di seputaran lokasi banjir. Sofyan Akbar - Tribun Medan
Diberdayakan oleh Blogger.