Header Ads

Restorasi Lahan: Solusi Lokal Dengan Manfaat Global

loading...
Restorasi hutan harus ditempatkan sejajar dengan konservasi hutan. Gabungan kekuatan ini penting untuk mencapai target pembangunan berkelanjutan.

PortalHijau.Com - Restorasi bentang alam telah lama dibayang-bayangi oleh isu konservasi hutan saat berhadapan dengan strategi-strategi berbasis ekosistem untuk pencegahan perubahan iklim.

Para ilmuwan dan pengatur strategi perubahan iklim menghimbau untuk memberikan penghargaan akan kontribusi restorasi bentang alam terhadap mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

“Hentikan untuk mengatakan restorasi bentang alam sebagai ‘tambahan manfaat,” kata Stewart Maginnis, Direktur Lingkungan berbasis Solusi di International Union for Conservation of Nature (IUCN). “Restorasi itu nyata, dengan manfaat yang dapat dinikmati.”

Stewart Maginnis berbicara dalam panel perwakilan pemerintah, advokat dan ilmuwan di Forum Bentang Alam Global 2015, 5 Desember lalu. Restorasi bentang alam merupakan salah satu tema utama Forum, yang dihadiri oleh 3,200 peserta dari lintas sektoral dan wilayah, bersama mendiskusikan peran pemanfaatan lahan berkelanjutan dalam rangka mencapai perubahan iklim dan tujuan-tujuan pembangunan. Kabar Hutan
Diberdayakan oleh Blogger.