Header Ads

PT Pertamina EP Rantau Raih PROPER Emas

loading...
PortalHijau.com - Proper merupakan media pembelajaran yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, melalui penyebaran informasi kinerja penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan.

Keberhasilan PT Pertamina EP Rantau mendapatkan peringkat proper emas tahun ini bukan tanpa usaha. Berbagai program yang dicanangkan secara konsisten dilakukan PT Pertamina EP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 


Seperti, dalam rangka pemberdayaan masyarakat diantaranya, pembinaan jamur tiram, budidaya ikan lele. Program ini berhasil mengangkat perekonomian warga sekitar wilayah PT Pertamina Rantau.


Masih ada berbagai program yang dilakukan seperti misalnya, pembinaan anyaman tepas, budidaya rumput laut, budidaya tanaman hidroponik dan inovasi yang fenomenal yakni penemuan pohon listrik dari pohon kedondong hutan yang lazim dibuat pagar oleh kebanyakan masyarakat.

"Proper Emas merupakan media terbaik untuk pembelajaran bagi perusahaan. 

Alhamdulillah  tahun ini kita dapat meraihnya dan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pihak,” tegas Agus Amperianto selaku Field Manager Rantau Field di sela jalan santai bersama masyarakat dalam rangka HUT ke-58 PT Pertamina EP Field Rantau, Minggu (6/12) yang diikuti sedikitnya lima ribu peserta juga di hadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Endra Saputra Kesuma.


Agus menambahkan, berkat dukungan masyarakat Aceh Tamiang, Pertamina EP Field Rantau berhasil meraih Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup. Selain manajemen lingkungan, pembinaan terhadap sosial lingkungan di sekitar area perusahaan.


"Proper Emas ini merupakan pengharagaan lingkungan tertinggi bagi perusahaan, karena perusahaan juga memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan," jelas  Agus yang didampingi Legal & Relation Asst Manager PT Pertamina EP Rantau, Jufri.


Menurutnya, mempertahankan gelar tersebut bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu pihaknya akan memperjuangkan dengan mengeksplorasi program dan itu sedang dijalankan, salah satunya temuan listrik dari batang kayu yaitu batang pohon dondong pagar.


Pantauan andalas, masyarakat sangat antusias mengikuti olahraga jalan santai tersebut hingga berakhirnya kagiatan. 


Suasana menggembirakan ketika panitia penyelenggara melakukan penarikan kupon hadiah, doorprize berupa sembako. Ada juga hadiah utama berupa barang elektronik serta satu unit sepeda motor. 


"Melalui kegiatan ini masyarakat  Aceh Tamiang, khususnya dapat mendukung kelangsungan operasional perusahaan migas di wilayah ini," harap Agus.
Diberdayakan oleh Blogger.