Header Ads

Pemerintah Norwegia Mendukung Program Ekonomi Hijau di Indonesia

loading...
PortalHijau.Com - Pemerintah Norwegia bersama Global Green Growth Institute (GGGI) baru-baru ini menandatangani perjanjian untuk melanjutkan dukungan terhadap Indonesia demi mencapai pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan ramah lingkungan melalui pembangunan ekonomi hijau.

Norwegia akan berkontribusi dalam bentuk hibah senilai USD19 juta atau sekitar Rp260 miliar melalui Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Indonesia yang dilaksanakan oleh GGGI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sejak 2013.

”Perjanjian baru ini bukti bahwa hasil-hasil pertumbuhan ekonomi hijau telah dicapai di Indonesia sekaligus meneguhkan kembali komitmen Norwegia untuk bermitra dengan GGGI dan para pemangku kepentingan di Indonesia untuk meraih masa depan yang adil dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Direktur Jenderal GGGI Yvo de Boer dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik mengatakan, pihaknya termotivasi oleh kepemimpinan yang ditunjukkan pemerintah dengan memilih jalur pertumbuhan ekonomi hijau. ”Pembangunan hijau memberikan solusi tepat untuk masalah ini. GGGI dan Indonesia, dapat terus membangun dan memperkuat kemitraan hijau antara masyarakat, pemerintah, masyarakat madani, dan dunia usaha,” ucap dia. (yanto k )
Diberdayakan oleh Blogger.