Header Ads

Mapala Cagar Monisa Unsam Langsa Melakukan Pembersihan Hutan Kota

loading...
PortalHijau.Com - Ratusan mahasiswa dan pelajar se-Kota yang tergabung dalam Mapala Cagar Monisa Unsam Langsa melakukan pembersihan hutan Kota, Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Kec. Langsa Baroe, Sabtu (19/12).

Ketua Umum Mapala Cagar Monisa Unsam Langsa, Yeni Sri Asni, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan pembersihan hutan Kota bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Kota Langsa arti sebuah kebersihan lingkungan.

Apalagi Hutan Kota harus terlihat bersih dan bebas dari sampah, karena hutan Kota merupakan destinasi wisata yang ada di Kota Langsa yang juga sebagai kunjungan bagi warga kota.

"Kita sebagai mahasiswa dan pelajar terdorong untuk bisa berbuat yang terbaik bagi hutan Kota dalam hal menjaga kebersihan," kata Yeni.

Lanjutnya, dari hasil pembersihan dan pengumpulan sampah sebanyak kurang lebih 500 kg sampah plastik dan sampah lain akan didaur ulang untuk pupuk kompos, kita akan selalu melakukan kegiatan dimaksud untuk menjaga lingkungan.

Sementara itu Kadisporabudpar Kota Langsa, Drs Safrizal, juga hadir dalam kegiatan pembersihan hutan Kota mengatakan kami menyambut baik serta respon positif terhadap yang dilakukan oleh adik-adik kita terkait pembersihan hutan Kota.

"Kita berharap ini menjadi agenda rutin dan kita harapkan organisasi lain yang ada di Langsa ikut andil menyongsong Kota Langsa menuju kota wisata 2017," terang Safrizal.
Hal senada juga disampaikan, Kabid Kehutanan dan Perkebunan H Andi Akhiman SHut, sejauh ini tingkat kepedulian warga Langsa sangat respek demi kamajuan hutan kota, kita sangat memberi apresiasi kepada para mahasiswa dan pelajar yang sudah mau membersihkan hutan Kota," tandas Andi. (Rapian).
Diberdayakan oleh Blogger.