Header Ads

Jalan ke Singkil Jadi Sungai

loading...
PortalHijau.com - Jalan menuju Singkil, Aceh Singkil sepanjang 200 meter lebih, di Ujung Bawang, berubah jadi sungai. Walau banjir sudah berangsur surut, namun di jalan tersebut air tetap mengalir melewati badan jalan.

Warga memanfaatkan air di tengah jalan untuk mencuci kendaraan. Bahkan ada keluarga yang sengaja membawa anak-anak bermain air.

"Anak-anak ngajak lihat banjir, mereka suka melihat banjir di jalan," kata Susilawati saat melihat genangan air yang mengalir di badan jalan Ujung Bawang, bersama anaknya, Minggu (20/1/2015).

Air banjir tetap melintas ke badan jalan, lantaran saluran pembuangan air ke arah laut tidak mencukupi. Setelah di lakukan peninggian badan jalan di Ujung Bawang hingga Pemuka.

Bahkan air yang meluap dari sungai tertahan hingga berhari-hari memenuhi pemukiman penduduk hingga ke arah Suka Damai, sebelumnya lokasi aman banjir.

Sementara itu kendaraan bisa melintas di genangan air yang mengalir di badan jalan Ujung Bawang. Namun harus ekstra hati-hati sebab terdapat lubang jalan cukup dalam di tiga titik. Tribunews
Diberdayakan oleh Blogger.