Header Ads

Indonesia Terima dari Norwegia Rp 250 Miliar untuk Ekonomi Hijau

loading...
PortalHijau.Com - Pemerintah Kerajaan Norwegia bersama Global Green Growth Institute (GGGI) akan memberi hibah kepada Indonesia sebesar 19 juta dollar AS untuk mendukung pertumbuhan ekonomi hijau.

Nilai hibah yang setara dengan sekitar Rp 250 miliar itu mendukung investasi hijau di sektor energi terbarukan Indonesia, zona ekonomi khusus, kehutanan dan sektor-sektor pemanfaatan lahan lainnya.

“Ini meneguhkan kembali komitmen Norwegia untuk bermitra dengan GGGI dan para pemangku kepentingan di Indonesia untuk meraih masa depan yang adil dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Yvo de Boer, Direktur Jenderal GGGI dalam penjelasan resminya, Jumat (27/11/2015).

Dana tersebut dihibahkan melalui kerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Dengan hibah itu, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten diharapkan bisa melanjutkan pelaksanaan strategi pembangunan ekonomi hijau yang sudah dijalankan sebelumnya.

“Belakangan ini, banyak orang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan gambut. Kami bersama dengan Pemerintah Indonesia berusaha memperkuat kemitraan hijau antara masyarakat, pemerintah, masyarakat madani dan dunia usaha,” jelas Stig Traavik, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.