Header Ads

Cara Keren Leonardo DiCaprio Lindungi Bumi

loading...
Bila aktor atau aktris biasanya mengampanyekan satu penyakit tertentu, aktor Leonardo DiCaprio justru banyak dipuji karena kepeduliannya pada lingkungan. Dia bahkan dijuluki Sang Kapten Planet versi manusia.

Seperti dikutip dari Upworthy, Rabu (21/10/2015) bintang yang pertama kali memulai debutnya pada 1991 ini sempat bergabung dengan kampanye perubahan iklim, Maret lalu. Dia juga menjadi pembicara dalam Konservasi laut di U.S. State Department.

Tak cukup sampai disitu, dia kerap tampil dalam acara amal untuk menyelamatkan bumi serta mengajak selebriti lain untuk peduli lingkungan. Dia juga berjanji untuk membantu menghentikan investasi di perusahaan bahan bakar fosil dan mendorong mereka untuk menjadi perusahaan ramah lingkungan.

Sebagai bukti, dia telah berkomitmen bersama 2.000 orang lainnya dan lebih dari 400 perusahaan dan lembaga untuk menginvestasikan dana hampir US$ 2,6 triliun.
"Perubahan iklim sangat memengaruhi kesehatan planet kita dan semua penghuninya. Dan kita harus beralih ke ekonomi energi bersih yang tidak bergantung pada bahan bakar fosil, pendorong utama masalah global," tutur pria yang akan berulang tahun pada 11 November itu saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Lantas, dari mana DiCaprio mendapatkan uang sebagai gantinya? Ternyata, jawabannya cukup sederhana. Tempat sampah.

Ya, sampah telah menjadi fokus Dicaprio sejak lama. Dia belum lama ini menginvestasikan uangnya untuk perusahaan perangkat pengolah sampah, Rubicon Global. Dan hingga kini dia tidak berhenti menggalang dana dan meningkatkan kesadaran semua orang melalui yayasan amalnya.

Di tahun kedua berdiri yayasan Leonardo DiCaprio Foundation Gala, dia berhasil mengumpulkan US$ 40 juta untuk mendanai konservasi laut dan tanah liar, perubahan iklim dan melindungi keanekaragaman hayati. 

Sumber : Liputan6, Foto : playbuzz
Diberdayakan oleh Blogger.