Header Ads

Asia Pasifik Rajai Pasar Mobil Listrik

loading...
Negara-negara Asia Pasifik akan merajai penjualan mobil listrik colok (plug-in electric vehicles) pada 2018. Kinerja penjualan tahunan mereka akan melampaui negara-negara Amerika Utara dan Eropa Barat. Data ini terungkap dari laporan lembaga penelitian, Navigant Research, yang diterbitkan Senin (11/8).

Walau mobil listrik colok saat ini telah banyak digunakan di semua negara bagian di Amerika Serikat, semua negara di Eropa Barat serta semua provinsi dan wilayah di Kanada, namun wilayah Asia Pasifik akan menjadi pangsa pasar mobil listrik terbesar dalam beberapa tahun ke depan.

Menurut laporan Navigant Research, penjualan mobil listrik di Amerika Utara, Eropa Barat dan Asia Pasifik akan tumbuh dari 352.000 unit per tahun pada 2014 menjadi 1,8 juta pada 2023.

Mobil listrik menurut peneliti Navigant cocok untuk wilayah perkotaan. Sehingga konsentrasi mobil listrik akan lebih banyak di wilayah padat baik populasi maupun bangunannya. Kota yang akan menjadi pangsa pasar terbesar menurut Navigant adalah Tokyo, Los Angeles dan Paris, dengan penjualan mobil listrik pada 2023 secara berturut-turut akan mencapai 49.000 unit, 39.000 unit, dan 25.000 unit. (hijauku.com)
Diberdayakan oleh Blogger.