Header Ads

Aksi Tanam Pohon di Lingkungan Kampus

loading...
Aksi Tanam Pohon di Lingkungan Kampus
PortalHijau.Com - Civitas akademika melalui unit Darma Wanita Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melakukan gerakan penghijauan (green) menanam pohon di lingkungan sekitar kampus.

Ketua Darma Wanita STAKPN Tarutung,  Ibelala, A Zega di sela melaksanakan aksi tanam pohon di lingkungan  kampus II STAKPN Tarutung, bersama Tim Darma Wanita Sabtu, (12/7) mengatakan, pihaknya melakukan aksi tanam pohon di lingkungan taman kampus I STAKPN Tarutung  di Tangsi dan taman kampus STAKPN II di Desa Silakitang.

"Ada sekitar 400-an lebih pohon dengan berbagai jenis yang kita tanam di kampus I dan kampus II, mulai dari tanaman bunga sampai tanaman buah-buahan,”ujarnya.

Dia mengatakan, gerakan penghijauan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya melakukan penghijauan lingkungan alam sekitar serta untuk menciptakan taman kampus yang  bersih, indah dan sejuk.

“Sehingga bisa tercipta suasana lingkungan kampus yang segar, dan sehat,” ujarnya sembari mengatakan dengan suasana kampus yang segar dan sejuk tentu akan menjadi salah satu pendukung keberhasilan para mahasiswa.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan di lingkungan kampus STAKPN sehingga kampus bisa menjadi teladan dalam upaya melakukan penghijauan lingkungan alam sekitar sekitar. (can)
Diberdayakan oleh Blogger.