Header Ads

BAPPEDA Aceh Tamiang Laksanakan Kick Off Meeting PPSP

loading...
Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang jumat (22/7) melaksanakan kick of meeting (petemuan perdana) kelompok kerja sanitasi. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Ir. Adi Darma, M.Si dan unsur kepala Dinas/Badan Terkait dengan kegiatan Percepatan Pembangunan Sanitasi Lingkungan (PPSP), diantaranya Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup, PDAM, Dinas PU dan Dinas Pendidikan.

Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang Ir. Zulkarnain, MAP mengaharpkan kepada seluruh anggota kelompok kerja PPSP agar dapat bekerja dengan baik dan penuh kekompakan, sehingga Buku Putih Sanitasi (BPS) dapat selesai tepat waktu 31 Desember 2011.

Sementara itu, Ir. Adi Darma, M.Si dalam pengarahannya mengatakan target dari PPSP ada 330 kabupaten/kota seluruh Indonesia sampai dengan tahun 2014. Dan tujuan dilaksanakannya kegiatan kick off Meeting PPSP adalah agar Pokja mengetahui tugas dalam penyusunan BPS da dapat menghasilkan output dalam PPSP.

PPSP sangat penting artinya, mengingat saat ini akses sanitasi penduduk masih sangat rendah, kualitas lingkungan amat buruk, potensi kerugian ekonomi yang sangat tinggi, investasi sanitasi yang belum memadai dan angka kematian akibat diare yang masih tinggi, demikian diungkapkan City Facilitator (CF) Program PPSP Azhari Yamani.

Sumber : Suara-Tamiang.com
Diberdayakan oleh Blogger.