Header Ads

Cegah Banjir, Koramil Taming Hulu Gotroy

loading...
Untuk mencegah banjir apabilan hujan deras mengguyur Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Koramil 14/Tamiang Hulu, melaksankan banti sosial berupa gotong royong (gotroy) membersihkan sampah kayu banjir di Sungai Kaloy dan Trom, serta membersihkan selokan di Kota Pulau Tiga.

Danramil 14/TH, Kapten (Inf) Muhammad AR kepada Serambi, Minggu (27/11) mengatakan, setelah banjir surut sampah kayu menutupi aliran sungai Desa Rongo dan Sungai Kaloy sehingga perlu dibersihkan agar desa yang berada di daerah aliran sungai tidak banjir untuk kedua kalinya.

Sampah kayu di aliran sungai tersebut sepanjang dua kilometer, saat banjir membuat pagar pengaman jembatan Desa Rongo miring namun tidak mengganggu pengguna jembatan. “Saya cek ke atas (bukit), sampah kayu berasal dari Gunung Burbulat, salah satu gunung tertinggi di Desa Kaloy,” ujarnya.

Selain itu, anggota Koramil bersama warga dan SMU negeri Pulau Tiga, juga melaksanakan gotong royong berupa pembersihan saluran parit dikiri kanan badan jalan, pasar Pulua Tiga sepanjang tiga kilometer yang juga tersumbat. “Bakti sosial ini bagian dari kegiatan HUT Kodam Iskandar Muda ke 54,” ujar Danramil dan menghimbau warga agar selalu menjaga lingkungan sehingga terhindar dari banjir.(md)

Sumber : Serambi Indonesia, 29 November 2010.
Diberdayakan oleh Blogger.