Header Ads

BRI dan BLHK Tamiang Hijaukan Lingkungan

loading...
PortalHijau.Com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun BRI yang ke-115 tahun 2010, BRI Kantor Cabang Pembantu Kualasimpang jum’at (17/12) melaksanakan kegiatan penghijauan lingkungan bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Tamiang. Kepala BRI KCP Kualasimpang Samsul Bahri, SE mengatakan kepada Suara Tamiang, kegiatan BRI Peduli Lingkungan yang dilaksanakan pihaknya sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian lingkungan.

BRI juga akan tetap pada komitmen untuk memajukan sector riil dan mendukung pengembangan usaha masyarakat serta tetap peduli terhadap kelestarian lingkungan, demikian Samsul Bahri mengungkapkan.

Dalam kegiatan itu BRI menyumbang 300 batang pohon Trembesi (Samanea saman), yang penanamannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang Drs. Abdul Latief. Seusai penanaman secara simbolis, Drs. Abdul Latief yang didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. Syuibun Anwar mengatakan, pihak pemerintah Daerah Aceh Tamiang sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak BRI yang telah mau ikut andil dalam upaya penghijauan lingkungan kota kualasimpang.

Abdul Latief juga mengajak dunia usaha lainnya yang ada di Tamiang untuk ikut berperan serta dalam penghijauan kota, karena kegiatannya ini sangat besar manfaatnya, disamping akan memberikan dampak kesejukan dan keteduhan disekitar kota, kegiatan ini juga sebagai bagian yang lebih besar lagi dalam mengantisipasi global warming atau pemanasal global akibat semakin menipisnya lapisan ozon.

Sebagaimana diketahui bersama, Kabupaten Aceh Tamiang pada tahun 2010 ini telah berhasil memperoleh Trophy Raksaniyata sebagai penghargaan tertinggi terhadap kabupaten yang mempunyai kinerja dalam program Menuju Indonesia Hijau (MIH) dan telah berhasil melakukan pengawasan dan kelestarian lingkungan. Untuk itu sudah sepantasnyalah segenap lapisan masyarakat dan dunia usaha ikut membantu pemerintah untuk mempertahankan apa yang telah diraih selama ini, demikian pinta Drs. Abdul Latief.
Diberdayakan oleh Blogger.