Header Ads

Pertamina Laksanakan Lomba Mural Painting Bertema Lingkungan Hidup

loading...
Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT. Pertamina EP Region Sumatera Field Rantau melaksanakan lomba Mural Painting (melukis dinding) sabtu (9/10) dengan tema : “Lingkunganku Bersih dan Hijau Bersama Warna Pertamina” tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Aceh Tamiang. Acara lomba Mural Painting ini diikuti lebih dari 200 siswa SMA/sederajat dengan panjang dinding lukisan mencapai 600 meter.

Field Manager Rantau yang diwakili oleh Rizal Watan dalam sambutannya mengharapkan kegiatan lomba mural painting dapat dijadikan sebagai tonggak penting dan komitmen bagi seluruh siswa-siswi serta masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

Rizal mengatakan keberadaan PT. Pertamina EP Region Sumatera Field Rantau sangat berpengaruh dan membawa dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan lingkungan hidup sekitar, terutama lingkungan masyarakat di sekitar pusat perusahaan.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa lomba Mural Painting ini diharapkan dapat menanamkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap pertamina serta kecintaan pada dunia usaha migas bagi siswa-siswi sekolah, sehingga perlu adanya edukasi yang berkaitan dengan operasional migas serta komitmen perusahaan terhadap lingkungan hidup yang bersih dan hijau melalui program lingkunganku bersih dan hijau bersama warna pertamina yang sejalan dengan program pemerintah.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya yang dibacakan Kadishutbun Syahri, SP mengatakan, sinergi yang selama ini dibangun oleh PT. Pertamina Rantau dengan masyarakat sekitar berupa program unggulannya Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kepedulian terhadap lingkungannya.

Bupati juga mengharapkan apa yang dilaksanakan dan dilakukan oeh PT. Pertamina Rantau hari ini, mampu diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, karena perlombaan yang sifatnya pembinaan dan pemberdayaan secara tidak langsung sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya memberikan pemahaman akan pentinnya menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Dewan Juri, keluar sebagai pemenang I adalah SMA N 2 Karang Baru dengan hadiah uang tunai Rp. 1.500.000,- plus piagam penghargaan. Juara II, SMK N 2 Karang Baru, dan Juara III SMA N 1 Manyak Payed. Juara harapan I SMA Patra Nusa, juara harapan II SMA N 1 Seruway dan juara harapan III SMK N 1 Karang baru, demikian diungkapkan salah seorang anggota Tim Dewan Juri dari BLH Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP(***).
Diberdayakan oleh Blogger.