Header Ads

Pemkab Aceh Tamiang Bersama Koperasi Tamiang Lakukan Penghijauan Bersama

loading...
Aceh Tamiang, Media NAD : Koperasi Mitra Tamiang erikan bantuan bibit tanaman pohon Afrika, Mahoni dan Jaboon kepada Pemkab Aceh Tamiang untuk ditanam secara simbolis dihalaman depan kantor bupati Aceh Tamiang dengan tema penanaman penghijauan bersama yang dilakukan baru-baru ini.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang Drs. H. Abdul Latief, Sekda Atam Ir, Syaiful Bahri SH, Asisten I dan II masing-masing Drs. Ansaruddin dan H. Syahrizal Ardha SH, MH, Kapolres Atam yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Deni Tanjung, Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. Syuibun Anwar, Ketua DPRK Ir. Rusman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Drs. Supeno, Kepala Bapel Ir. Sunaryo, Kadis Koperindag Lukman Hakim SH, Kepala PU yang diwakili oleh sekretaris PU Zulham Razali, SPd, Manajer PKS PT. PPP Kebun Tanah Terban Ir. Lukman, Ketua Koperasi Mitra Tamiang Yadi S, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) yang diwakili oleh sekretaris dinas H. Adrian Rusli, Kajari dan Kepala BPKEL.

Selesai penanaman secara simbolis dihalaman Kantor Bupati, seluruh rombongan bergerak ke kampong suka Mulia Kecamatan Bendahara untuk melakukan penanaman bantuan 50 batang pohon yang terdiri dari 25 batang pohon mahoni dan 25 batang pohon Arfika dari koperasi dan perawatan tanaman tetap dilakukan oleh koperasi ini ujar H. Adrian Rusli selaku sekretaris Dishutbun pada Media disela-sela acara penanaman.

Sementara di tempat terpisah, kasie Kelembagaan dan Koperasi di Dinas Koperindag Zulkifli S.Sos mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah perdana dari Koperasi Mitra Tamiang untuk memperkenalkan keberadaan salah satu bidang usaha koperasi tersebut yakni usaha penangkaran bibit pohon ditengah-tengah masyarakat. Adapun bibit pohon yang ditangkarkan oleh koperasi sesuai permintaan pasar. Saat ini koperasi sudah menyiapkan bibit untuk areal seluas 500 Ha dalam bidang program reboisasi hutan atau lahan terlantar, ujarnya.

Lanjut Zulkifli yang selama ini memang bertugas membina seluruh koperasi yang ada di Aceh Tamiang agar koperasi tetap eksis dan hidup sebagai sokoguru perekonomian rakyat, mengatakan akan mencoba membantu program reboisasi tersebut dengan mengajak pemerintah kabupaten maupun propinsi melakukan system kerjasama untuk penanaman bibit pohon karena koperasi Mitra Tamiang sudah siap baik secara anggaran dana maupun secara SDM anggota koperasi yang terlibat dari pembibitan, perawatan hingga berhasil (wr).

Sumber : MEDIANAD, Edisi 354, 18-24 Januari 2010.
Diberdayakan oleh Blogger.